Wahyu Eko Widodo

Click to view my Personality Profile pageWahyu Eko Widodo, Lahir di desa terpencil di Wonogiri, Jawa Tengah. Pendidikan sejak taman kanak-kanak hingga SMA dilakukan di wonogiri. SMA 1 Wonogiri dan Rohis Smansa-lah yang banyak membuat banyak perubahan dalam hidup. Selama sekolah aktif di Rohis, sebagai wakil ketua karang taruna, pengurus masjid dan pengajar TPQ. Prestasi yang cukup teringat antara lain juara III siswa teladan, Juara 1 Olimpiade kimia kabupaten, serta juara kelas dan paralel.

Alhamdulillah Allah swt menakdirkan untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Bandung tempat kuliah tokoh yang saya kagumi, Ir Soekarno dan BJ Habiebie. Di ITB banyak hal yang saya dapat, mulai pengalaman akademik, organisasi, entrepreneurship, olahraga dsb. Saya adalah orang yang punya banyak hobbi : menulis, organisasi, entrepreneurship, tenis meja, sepak bola, futsal, badminton, renang, volley, maen game dll. Pernah lolos pendanaan PKM, lomba inovasi ITB, tanoto foundation award, menjadi beberapa asisten lab, medali perak olimpiade KM ITB, semifinalis kontes bisnis PPKI dll. Dalam keorganisasian pernah aktif sebagai staf di kabinet KM ITB, kadiv di Himpunan, ketua keluarga muslim farmasi, sekjen Gamais, dan Badan perwakilan anggota himpunan. Selain itu banyak hal lain yang didapat mulai belajar bisnis, menjadi trainer motivasi, pergi ke tempat-tempat baru, cukup banyak pengalaman berkesan selama di kampus.  Saat ini fokus berkarya di NGO yang saya dan temen-temen dirikan, ICDC Indonesia (icdc-foundation.org) dan start up beberapa bisnis, usaha susu “Le Milk”, produk makanan lokal “desanesia” , percetakan “ikhwah graph”, bimbel “ganesha privat smart” dan ternak kecil-kecilan “ayambing”

Ya selebihnya saya hanyalah hambaNya yang banyak dosa. Mohon doanya untuk bisa lebih baik lagi dan bermanfaat lebih besar untuk semua.

Robbana dholamna anfusana wainlam tagfirlana watarhamna lana kunanna minal khosirin.

18 responses to “Wahyu Eko Widodo

  1. Assalamu’alaikum
    mau usul, ni ya, sebenernya di blogmu ni banyak yang bisa dimanfaatkan, tapinya berantakan puol, dari segi estetika tuh gimana gtu, ruwet puol no sawangane, ya opo nek dirapikan, ta’tulungi ta???

  2. Assalaamu ‘alaikum wr. wb.
    Kami dari MUKHLIS AGENCY (Bandung) bermaksud menawakan produk kami kepada bpk/ibu/sdr/ikhwan/akhawat. Yakni sebuah CD ENSIKLOPEDI HADITS KUTUBUT TIS’AH (9 KITAB HADITS: SHAHIH BUKHORI, SHAHIH MUSLIM, SUNAN TIRMIDZI, SUNAN NASA’I, SUNAN ABI DAWUD, SUNAN IBNI MAJAH, MUWATHTHO’ MALIK, MUSNAD AHMAD, & SUNAN DARIMI). Berisi 1 disk yang memuat 60.000-an Hadits berikut terjemahnya dalam bhs Indonesia. Untuk diinstall di komputer/laptop/netbook. Kapasitas CD kurang-lebih 500-an MB. Bisa untuk mencari Hadits sesuai tema yang kita mau, dll.. Sangat penting dimiliki setiap ustadz/penceramah/khothib/guru/pelajar/wali murid/lembaga pendidikan/ormas/instansi/lembaga kerohaniam Islam/setiap muslim, guna memudahkan belajar & mengajarkan Islam, wa bil khusus yang berhubungan dengan Hadits dan seluk-beluknya. Untuk lebih jelasnya, silahkan menghubungi kami di HP: 0813 9526 9942 atau di email: abdillahabu832@gmail.com. Harga cuma Rp. 150.000 (+ bea kirim Rp. 5.000 utk Jkt dan sekitar via pos kilat khusus. Bea kirim untuk daerah lain menyesuaikan). Transfer pembayaran via BRI Unit Sukamenak Bandung rekening 0774 01 000 685 508 a/n Uswatun Chasanah. Barang dikirim sesudah uang ditransfer. Smg info ini bermanfaat…….

  3. Halo Wahyi,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s