Nge-gombal ala Farmasi

Di sebuah apotek di kota Bandung, ada seorang ikhwan, mahasiswa praktek kerja profesi Apoteker (PKPA). Sudah dua minggu dia PKPA disana dan sudah cukup akrab dengan para pegawai. Awalnya sih diem-diem aja, tapi “terpaksa” dengan kondisi lingkungan yang diisi cewek semua, yah akhirnya dia pun sering ngobrol dengan mereka.

di suatu jum’at sore, seharusnya sudah ganti shift kerja,

Calon apoteker,” Lho kok belum pulang da??”, tanyanya kepada salah seorang asisten apoteker yang 2 tahun lebih muda.

Asisten,” karena kamu telah memulangkan hatiku…=D”

Calon apoteker,” heee… ???” *nantang nih anak pikir si calon apoteker

Asisten,” hehehe”

Calon apoteker,” eh tahu ga?? kenapa aku kuliah di jurusan farmasi??”

Asisten,” kenapa emang a’ ??”

Calon apoteker,” karena aku ingin bisa membuat obat, obat untuk mengobati luka hatimu dan rasa rindumu…hehe”

Asisten,” aku juga sama, kenapa aku sekolah di SMF dan sekarang kerja jadi asisten apoteker??”

Calon apoteker,” karena kamu gak lulus SPMB ya?? hehe”

Asisten, ” bukan!! karena aku ingin menjadi asisten untuk kamu nanti kalau sudah lulus apoteker, asisten selama hidupmu…”

Calon apoteker,” hueeek!!”

Singkat cerita si mahasiswa PKPA pulang, tapi aneh, ada yang beda, ada yang teringat terus saat dia di jalan pulang, senyumnya, suaranya, wah labil, bahkan sampai sholat ashar pun dia ingat seseorang, gak khusyuk shalatnya, setan berhasil!

Ternyata sangat bahaya bercanda itu, hati lelaki mudah jatuh, mudah terlilit oleh pandangan mata dan halusnya suara, seperti ular yang melilit gelas (lambang farmasi).

Hindari, hindari, dan akhirnya ia pun sadar ia salah, ia beristigfar, kembali ke jalan yang benar. Besok semoga gak satu shift lagi.

* hanya sebuah kisah fiksi untuk diambil pelajarannya

3 responses to “Nge-gombal ala Farmasi

  1. A: kamu tau ga kenapa aku ngambil jaringan?
    B: kenapa?
    A: karena aku ingin tau bagaimana membuat dan mengkonfigurasi server cinta di hatimu

    ==” bisa nge-gombal ala jaringan ga heee *peace

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s