Agama mana yang benar?

Seringkali saya mendapat link ini http://y-jesus.org/indonesian/more/jcg-apakah-yesus-mengklaim-dirinya-adalah-allah/5/ …banyak iklan2 onlinenya, mungkin karena mereka kaya ya. Disana dijelaskan mengapa mereka percaya bahwa Yesus itu Allah. Saya menghormati bagi yang percaya, hanya saja bila anda membaca tulisan-tulisan di link tersebut dan anda benar-benar mencermati dengan akal sehat, anda bukannya semakin percaya bahwa Yesus itu Allah, malah sebaliknya. Saya sendiri yakin dengan Islam dengan konsep keesaan Tuhan, sebagaimana Ibrahim, Musa dan Nabi-Nabi lain sampaikan.

Banyak teman saya yang pintar dan IQ tinggi, namun karena keluarga mereka bukan Islam, maka mereka pun juga tidak mau belajar Islam. Coba kita pelajari baik-baik semua agama yang ada di muka bumi, pelajari langsung dari kitabNya dan sabda NabiNya atau tafsirnya jangan dari pendapat orang-orang yang memang telah didoktrin bahwa agamaNya paling benar dan didoktrin rasa benci terhadap agama lain.

Jika anda benar-benar mempelajarinya, maka saya yakin anda akan menemukan kebenaran itu. Agama yang kitabNya tidak pernah diubah oleh tangan-tangan manusia hanya karena kekuasaan semata, yang jelas dalam salah satu ayatnya terdapat jaminan bahwa kesucian kitabNya akan dijaga, tidak ada dalam kitab lain kalimat yang menyatakan Tuhan akan menjaga kitab tersebut dari pemalsuan, lantas kenapa anda yakin??? Tuhan saja tidak pernah menjamin kitab anda. Ya, hanya Al-Qur’an saja yang dijamin kesuciannya oleh Tuhan. Agama yang sabda NabiNya telah diteliti dengan sangat rinci melebihi tenaga dan waktu dalam menyusun disertasi sehingga dapat dibedakan mana yang palsu mana yang tidak. Saya sendiri dan menurut ajaran Islam percaya bahwa setiap agama langit dahulu benar, Musa dengan Yahudi, Isa (Yesus) dengan Nasrani dsb. Namun adakah data valid yang menjelaskan bahwa selama berabad-abad agama-agama tersebut tidak diubah oleh tangan-tangan manusia??

silakan direnungi dan dipelajari, karena ini tentang kita dan pencipta kita, tentang surga dan neraka…maaf bila ada yang tidak berkenan, hanya menuliskan apa yang terlintas di pikiran setelah membaca link diatas.

semoga Allah memberikan hidayah (petunjuk) untuk kita

8 responses to “Agama mana yang benar?

  1. beda mbak, karena banyak agama sudah diubah oleh manusia. Hanya saja saya yakin hampir semua orang (walaupun berbeda2 agama) pasti mencari kebenaran, kedamaian dan jalan menuju Surga.. namun masalahnya hanya banyak dari mereka itu salah pilih jalan saja, namun masih yakin bahwa jalan itu benar… mungkin perlu satu diskusi besar antara semua ahli agama dan ahli ilmu pengetahuan dan tercipta sebuah kesimpulan, sehingga jelas mana yang benar mana yang salah dilihat dari semua sisi.

  2. saya pernah nonton acara debat agama antar ilmuwan. pembicaranya si prof. campbell dr non muslim dan dokter (saya lupa namanya) dr muslim. bisa dibayangin serunya itu acara🙂 coba tonton deh bagus itu, ngeliat prof campbell keringet dingin di podium *amused*😀

    • iya, sudah nonton juga mbak… namun saya masih bingung kenapa masih pada yakin dengan agama yang telah diubah2 itu. Padahal banyak juga disertasi2 doktor dan debat2 ilmiah yang telah membuktikan adanya pengubahan kitab mereka. belum dapat hidayah aja mungkin ya

  3. iya, tapi kan hidayah tetep harus dicari. atau mungkin hatinya keras seperti batu jadi sulit ditembus cahaya hidayah😀
    Btw, Mas wahyu farmasi itb ya? mau tanya boleh?? Pendaftaran masuk apoteker untuk yg pertengahan tahun biasanya mulai dr bulan apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s