Alumni ITB???

4 Tahun lalu, ketika persiapan SPMB, entah berapa ratus soal latihan terselesaikan. Berapa lama waktu digunakan, belajar, try out, latihan dsb. Selama 4 tahun pun, sembari organisasi, belajar bisnis dan lomba-lomba entah berapa energi digunakan untuk mendapat kelulusan dari setiap mata kuliah. Sekarang, insyaAllah di tingkat akhir, berapa banyak waktu bermain dengan labu-labu dan pipet laboratorium, menyelesaikan tugas akhir. Nanti juga persiapan seminar dan sidang.

Memang sekilas, setelah semua selesai kuliah di ITB seperti mudah, namun ternyata jika kita mengingatnya, hari-hari itupenuh perjuangan, mulai dari SPMB yang harus (terpaksa) menyisihkan ratusan orang pintar. sampai sekarang setiap hari berkutat merampungkan tugas akhir. Bukan hal yang mudah, berapa orang yang tak lulus masuk ITB, sudah berapa orang yang masuk namun akhirnya DO dsb. Pernah tanya kampus lain? saya sering tanya temen2. Sepertinya kampus mereka seperti surga, tanpa banyak usaha semua bisa didapat.

Ya menjadi mahasiswa ITB dan menjadi alumni ITB memang tidak mudah, namun tentunya kita tahu hasilnya, kita pasti mengenal Sukarno, Aburizal Bakrie, Arifin Panigoro, Hatta rajasa, Ciputra dan sederet manusia (bisa dibilang) luar biasa di negeri tercinta ini.

Akupun lulus sebentar lagi, lantas setelah lulus apakah hanya ingin biasa-biasa saja? menjadi PNS seperti alumni kebanyak kampus? aku masih bilang tidak! mending dulu masuk STAN toh nilai try out ku dulu peringkat 1 se kabupaten. Bekerja di perusahaan biasa2 saja? tidak! apa bedanya aku dengan alumni kampus lain?

Sampai saat ini aku masih ingin menjadi seperi mereka, alumni-alumni ITB yang luar biasa, mempunyai banyak manfaat untuk banyak manusia.

Bismillah, semangat!!! Lihat kembali Vision Boardmu!!

(hanya bicara pada diri sendiri)

7 responses to “Alumni ITB???

  1. Bekerja di perusahaan yang bonafide, atau bikin perusahaan Farmasi yang bonafide. Orang gila memilih nomor dua, yang waras dan cerdas seharusnya memilih nomor satu.

    Semoga dimudahkan, dan dibukakan pintu menuju kebaikan, insya Allah.
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s