Kekunci di Lab

“Ayo, lab mau dikunci”  kata pak asep. Emang aneh ni lab, kalo denger jurusan lain bahkan bisa nginep di lab saat ngerjain TA. Ini baru setengah 5 sudah disuruh pulang.

“Iya pak, beres2 dulu”, lalu saya pun nyuci alat-alat lab, spatel, gelas ukur, Erlenmeyer, gelas Beaker etc. Sudah beres, saatnya menuju masjid Salman. Tiba-tiba,” dik bisa bahasa Inggris ga? Bantuin ibu dong” kata seorang Ibu yang ternyata lagi bikin thesis. Sebenarnya saya belum sholat dan ada janji ketemu sama temen2 jam 5 di Salman, namun karena kata Ibunya thesis itu harus dikumpulin jam 5 dan bahasa Inggris beliau kurang baik, maka saya putusin untuk bantu. Beliau keliatan panik, kasihan juga klo saya tinggal

“Ayo keluar, pintu mau dikunci” kata pak asep lagi. “ Saya punya kuncinya pak, bapak duluan aja” kata Ibu tadi.
“yang ini kurang “–ed” karena past tense, yang ini kurang imbuhan “-s” karena jamak. Kalimat ini salah, harusnya tidak ada kata “of”, kalimat ini bagusnya dirubah aja, bla bla bla” Saya kasih tau saja apa yang saya tau.

“Bu mau dikumpulin jam berapa?”

“Jam 5 dhik, lah ini udah jam 5 lebih 5, ya sudah saya print dulu tolong jagain laptop dan tas saya ya” pinta si ibu
“Iya bu” agak terpaksa saya mengiyakan karena saat itu belum sholat dan ada janji kumpul jam 5.
“wah pintu luar kekunci !!!” si ibu panik

Saya keluar lab dan memang dua pintu lorong labtek VII ITB lantai 2 terkunci. Sepertinya ada salah pengertian antara si Ibu denga penjaga Lab. Ibu hanya punya kunci lab tempat kami mengerjakan thesis, tetapi dikira punya kunci semua pintu lantai 2.
“Mulai aja dulu rapatnya, saya kekunci di lab” kira2 begitu saya sms ke temen2 yang menunggu di Salman.
Untungnya kami tidak lama terkunci di lab, hanya sekitar 30 menit bantuan dari pak kliwon datang. Beliau membawa kunci duplikat  setelah ditelpon.

Akhirnya bisa sholat ashar dan ketemu temen2 sore itu walau sebentar.
Jangan sampai kekunci lagi

2 responses to “Kekunci di Lab

Tinggalkan Balasan

