Ingin seperti beliau?

“Ustadz aam, saya dari keluarga Islam, tapi Islam yang tidak melaksanakan ajaranya, sholat pun tidak pernah. Bisa dibilang Islam KTP lah, nah setelah mendengar kajian shubuh ustadz aam di radio Oz, saya jadi sadar dan mulai rajin sholat. Tapi saya sering terbawa lingkungan, bila saudara saya datang ke rumah dan tidak sholat maka saya pun ikutan ga sholat. jadi sekarang saya beri peraturan di rumah, kalo setiap orang yang menginap di rumah saya HARUS sholat….”

Begitulah salah satu SMS yang saya dengar saat kajian ba’da shubuh di radio Oz oleh Ustadz Aam Amiruddin tanggal 6 Januari 2010. Ustadz Aam buat saya mempunyai penyampaian yang menarik, beliau selalu memberikan dalil tidak hanya naqli tetapi juga aqli. Sering diberikan contoh-contoh yang memperjelas pembahasan suatu materi, sehingga pendengar menjadi mengerti. Gaya bicara yang tenang, ada kemiripan dengan aa’ Gym membuat penjelasan lebih masuk. Silakan ikuti kajian beliau sendiri bila ingin tahu.

Satu hal yang saya petik dari SMS diatas adalah orang tersebut mendapat hidayah dari Allah dengan perantara ustadz Aam, hanya dari suara beliau saja di radio. Media memang jadi satu alat yang luar biasa dalam mempengaruhi orang. Bayangkan betapa banyak orang yang mendengar lewat radio, membaca lewat website, koran, majalah atau menonton TV. Bila media-media  itu berisi hal-hal yang baik, tentu bangsa ini juga akan lebih baik. Dan buat yang menyampaikannya pun akan mendapat pahala yang sangat banyak sebagaimana hadits riwayat muslim berikut,

“Barangsiapa yg menunjukkan (orang lain), maka baginya sebagaimana pahala pelakunya.” [HR. Muslim, 1893]

Maka, jika kita menjadi jalan hidayah buat seribu orang, kita akan dapat pahala apa yang dikerjakan seribu orang tersebut. Inginkah anda seperti itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s