Nasihat untukku: Berubah akhi!

Assalamu’alaikum… akhi apa kabar? semoga senantiasa dalam iman terbaik. Aku harap, antum tidak kaget ketika membaca tulisan ini.

Akhi, Masihkah engkau seperti yang dulu? Sampai kapan lagi ? Tak ingatkah kau bahwa dunia ini takkan abadi ? masihkah engkau beralasan saat amanah datang ? saat ia menuntut waktu, tenaga dan pikiranmu, masihkah engkau lupa bahwa ialah yang menjadi jalanmu ke surga ?

Akhi, coba ingat lagi, berapa kali kau berbelok niat, ada rasa riya’, ingin dipuji, ingin terlihat di mata manusia, bahkan hanya ingin terlihat hebat di matanya, tidak engkau yakin bahwa cintaNya melebihi segalanya ? Kemudian saat ujian datang, rasa sakit, lelah, sendiri dan  sepi menghampiri, masihkah ada rasa enggan bergerak? masihkah dirimu ragu bahwa semua ujian adalah tanda kasih sayangNya ? bersyukurlah, bukan mengeluh, apalagi hanya sekedar berkeluh kesah pada manusia.

Masihkah kau seperti itu ? masihkah ?

Saat panggilan azan menggema, sholat jamaah kau tinggalkan karena kesibukan dunia, bahkan kau tak sanggup untuk hanya sekedar bangun malam, menghadapNya. Tak ingatkah engkau akan apa yang dilakukan abu bakar, umar dan Ali..tak malukah engkau yang berlumuran dosa tetapi masih berleha-leha ? Lalu apa yang kau katakan pada orang-orang saat kau di depan ? atau saat kau mengisi kajian ? coba bercermin, apakah yang kau katakan telah sesuai dengan apa yang kau lakukan ? Bukankan sangat dibenci Allah apa yang kau katakan akan tetapi tidak kau lakukan ?

Bertaubatlah…menyesalah…dan perbaikilah…

Terakhir dariku akhi, jika diujung sana terdapat ke-Ridha-an sang Maha Pencipta dengan janji Surga yang tidak akan diingkariNya masihkah engkau ragu meraihnya ? masihkah kau sia-siakan waktu dan tenaga ? Jadilah yang terbaik dalam beramal karena sesungguhnya Allah tidaklah menciptakan hidup dan mati kecuali untuk menguji siapakah yang terbaik amalnya.

Jangan lagi akhi, jangan lagi terulang kesalahan yang telah lalu. Biarlah hari ini, saat kau baca tulisan ini untuk pertama kali. Akan menjadi titik balikmu. Menjadi seorang muslim sejati, menjadi ikhwan yang sebenarnya. Seorang muslim yang setiap nafasnya hanya untuk mencari RidhoNya..

Dan benarlah bahwa ke-Ikhlasan adalah harga mati dari sebuah perjuangan !

Apa lagi yang kau tunggu ? bergerak ! sekarang !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s