Pendaftaran Bayer Young Environmental Envoy, Indonesia

Program BYEE telah 7 tahun di Indonesia 

Jika kamu adalah  warga negara Indonesia, usia 18 sampai 24 tahun, belum menikah, dan saat terdaftar di perguruan tinggi / universitas, dan punya semangat untuk memperbaiki lingkungan, terimalah tantangan untuk menjadi Duta Lingkungan muda Bayer ! 

Mahasiswa yang diterima dari seluruh Indonesia akan dipilih untuk menjadi bayer young environmental envoy (BYEE) dan akan berpartisipasi dalam  Eco-camp yang diadakan secara lokal. Empat besar akan bergabung dengan delegasi utusan pemuda dari 18 negara lain di seluruh dunia dengan biaya yang ditangung pihak bayer selama seminggu-perjalanan ke Jerman pada tanggal 7 November – 12 2010. Ini akan menjadi kesempatan untuk memperoleh wawasan baru pada spektrum yang luas dari tindakan perlindungan lingkungan yang digunakan oleh industri, kota, dan otoritas negara lingkungan di Jerman. 

Siapa yang Diperbolehkan? 

  • Warga Negara Indonesia,  mahasiswa terdaftar di lembaga apapun per tanggal 1 April 2010 (siswa lulus pada bulan April 2010 memenuhi syarat untuk bergabung) 
  • 18-24 tahun pada September 1, 2010 
  • Aktif terlibat dalam kegiatan lingkungan atau proyek 
  • Bersedia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri 
  • Harus mampu bekerja dengan baik dalam suatu kelompok 
  • Dapat beromunikasi bahasa Inggris lisan dan tertulis  dengan baik

Cara bergabung 

  • Tulis proposal individu Anda, untuk proyek lingkungan sederhana di komunitas Anda atau sekolah yang menunjukkan bahwa perlindungan lingkungan dan pertumbuhan ekonomi dapat berjalan seiring. 
  • Dalam tulisan tidak lebih dari 100 kata, gambarkan situasi saat ini dan masalah lingkungan terkait di daerah setempat atau sekolah. 
  • tuliskan beberapa solusi praktis untuk masalah yang baik pemerintah / industri / LSM atau sekolah Anda / komunitas sejauh ini dilakukan. 
  • Buatlah sebuah proyek pribadi ingin Anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah ini. 
  • Tunjukkan juga sumber daya yang dibutuhkan, seperti anggaran, tenaga kerja, fasilitas, serta lembaga / kelompok yang terlibat, pastikan bahwa semua sumber daya yang diperlukan berada dalam jangkauan Anda. Bandingkan sumber daya dan biaya dengan manfaat yang Anda harapkan untuk didapatkan. 
  • Dalam tulisan tidak lebih dari 200 kata, katakanlah bagaimana proyek ini dapat bermanfaat bagi ekonomi dan lingkungan. Jelaskan juga mengapa proyek lingkungan Anda menguntungkan secara  ekonomi. 

Prosedur / aturan 

 

  • Mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan foto berwarna 4×6 cm diri. 
  • Melampirkan dokumen sebagai berikut: sertifikat IPK kumulatif (IPK minimal 2,5) dari lembaga pendidikan Anda, salinan kartu identitas (KTP / SIM), serta bukti penghargaan lingkungan (jika ada). 
  • Sertakan proposal proyek dan formulir pendaftaran. Persyaratan yang tidak lengkap tidak akan diproses. 
  • Bukti sah sebagai anggota fakultas atau program studi dari kepala sekolah akademik atau dekan akademi / universitas  atau presiden wakil presiden akademik. 
  • Semua aplikasi harus mencapai Bayer 19 Mei 2010. 
  • Proyek proposal harus ditulis dalam bahasa Inggris dan dua spasi. Tulisan tangan atau e-mail tidak akan diterima. 
  • proposal proyek, hasil adaptasi / upgrade dari sudah proyek yang ada dapat diterima, tetapi yangi akan dinilai semata-mata adalah unsur-unsur baru dan nilai tambahnya. karya atau prestasi sebelum tanggal start-up resmi tidak akan diberikan nilai apapun. 
  • finalis yang berhasil akan diminta untuk mulai melaksanakan proyek-proyek masing-masing dengan 25 Juni 2010. Awal yang prematur dari proyek yang diusulkan dapat menjadi untuk diskualifikasi. 
  • Usulan proyek harus konsep pribadi pemohon, proyek itu sendiri dapat dilakukan oleh sejumlah orang, dengan pemohon mengambil peran yang signifikan dalam pelaksanaannya. 
  • Proyek ini harus selesai atau mendekati selesai pada September 22, 2010. 
  • Keputusan juri bersifat final untuk semua aspek kompetisi. 

Penilaian 

  • Pelamar akan terpilih berdasarkan isi dari proyek mereka, kepemimpinan, pengetahuan lingkungan dan keterlibatan. 
  • sekelompok  juri akan mewawancarai masing-masing calon terpilih untuk menentukan kecerdasan dan pemahaman tentang isu-isu lingkungan, komunikasi dan keterampilan orang, serta kelayakan proposal proyek mereka. 
  • Daftar kandidat akan diwawancarai. PT Bayer Indonesia akan menanggung seluruh biaya perjalanan, makanan, dan akomodasi calon terpilih yang akan diwawancarai. 
  • Pelamar yang memenuhi syarat untuk putaran final akan diminta untuk menghadiri suatu workshop yang disebut Eco-Camp BYEE. Semua biaya untuk perjalanan, akomodasi, dan perawatan peserta akan ditanggung oleh PT Bayer Indonesia. 
  • Pada akhir Eco-Camp, para finalis akan diminta untuk membuat presentasi. Mereka akan diberi gelar formal bayer young environmental envoy pada upacara pemberian. 
  • Empat finalis ini akan diumumkan sebagai 4 Utusan lingkungan Bayer dan akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam perjalanan studi ke Jerman pada November 7-12, 2010. 

Silakan membaca formulir aplikasi secara menyeluruh. aplikasi online atau e-mail tidak akan diterima dan hanya formulir aplikasi lengkap akan dipertimbangkan. 

Aplikasi harus dikirim ke: 
Komunikasi Korporat 
PT Bayer Indonesia 
MidPlaza I, 12th Floor 
Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11 
Jakarta 10220 
   
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi PT Bayer Indonesia di Tel. 021 570 3661 1367 atau Fax ekstensi. 021 570 3660

Application-Form_Indonesia

diterjemahan dari website : http://www.bayeryoungenvoy.com/en/Indonesia.aspx dengan edit seperlunya

14 responses to “Pendaftaran Bayer Young Environmental Envoy, Indonesia

  1. Program BYEE telah ada di 7 tahun di Indonesia
    single, dan saat mendaftar di perguruan tinggi
    berpartisipasi dalam tinggal di Eco-kamp
    dll

    : ambigu bahasanya
    coba diperbaiki, kalo mau translate jangan di google

  2. HALLO APA KABAR??

    SAYA MAU NANYA NIH, KALO DAPAT PENELITIANNYA DANA SENDIRI ATO DIBIAYAIN?

    THANKS YA
    REGARD

    RUT DINI

  3. aku udah diterima di univ. dari tanggal 27 maret 2010 dan skarang udah lulus skolah. trus gmana dong syarat untuk melampirkan ipk??
    kan aku baru mau mulai kuliah .

    • wah saya juga gak tahu kalo gitu. karena biasanya kan kuliah mulai sekitar agustus…hmm berarti tanpa IPK ngirimnya (kasih surat keterangan aja dari unversitas anda)
      coba cari info yang lebih lengkap lg..

  4. Mas, Kapan pengumuman BYEE tahun ini (2010)?
    tolong diinfokan.
    Apakah masih ada untuk tahun depan (2011), kalo ada Apakah bulan pendaftarannya sama kaya skrg (Pada tiap bulan Mei)?
    Tolong dibalas.
    Danke Schon..

  5. assalamualaikum, salam kenal..
    saya Annisa BYEE 2010, alhamdulilah saya salah satu pemenang yang beruntung dan mendapat kesempatan untuk pergi ke Jerman tahun ini, ^^

    saya mau ngasi sedikit informasi untuk program BYEE, proposal itu tidak ada aturan terperinci, ikut aja poin2 yang diminta oleh PT Bayer, hanya buat 2 halaman aja kok..
    jika ada yang sudah punya proyek lingkungan yang sudah berjalan akan lebih bagus lagi.
    FYI juga, ketika ikut fieldtrip ke Jerman, tahun 2011 fieldtrip akan dimajukan 1 bulan lebih awal, jadi kemungkinan proses seleksi akan berjalan lebih awal juga,
    semoga bermanfaat!
    untuk info lebih lanjut silahkan buka blog saya.

    trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s