My lovely Amanah: posko informasi Gamais 2008

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun 2008 ini Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) ITB melaksanakan penyambutan mahasiswa baru 2008. Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab gamais sebagai unit keagamaan yang melayani kebutuhan setiap mahasiswa muslim ITB. Dalam posko, Gamais menyediakan berbagai informasi mulai dari alamat kost, info beasiswa, asrama, rute angkot, alamat – alamat penting, sampai tempat makan pun ada.

Divisi open house unit (OHU) dan posko informasi (PI) sebagai salah satu divisi dalam kepanitian penyambutan mahasiswa baru dan ramadhan (PMB-R) Gamais ITB pada tanggal 1 juli 2008 telah membuka posko informasi atas permintaan langsung dari kepala Gamais ITB, Ridwansyah yusuf achmad. Posko informasi rencananya akan dibuka lagi dari tanggal 11 – 24 Agustus, sedangkan OHU masih menunggu penjelasan dari panitia dari OHU KM ITB.

Walaupun anggota panitia posko informasi banyak yang sedang pulang kampung, dengan bermodal enam orang : wahyu (SF07), Sabrina (TK07), Febi (TI07), mamad (TM07), Dea (SF07) dan Adit.(MT07) posko informasi tanggal 1 juli tetap bisa didirikan. Bertempat di gerbang ganesha ITB posko ini bisa menjadi tempat mahasiswa baru untuk bertanya apapun tentang ITB dan Bandung. Persiapan dimulai sejak pukul 6 pagi, dan mulai buka pukul 7 pagi. Karena pendaftaran ulang USM dilakukan di Sabuga maka untuk menginformasikan kepada mahasiswa baru, panitia membuat suatu leaflet yang menunjukkkan bahwa posko informasi Gamais berada di gerbang Ganesha. Selain itu juga ada buletin Lentera Gamais yang dibagikan kepada mahasiswa baru sebagai bentuk penyambutan dan syiar.

Gambar 1. Suasana pendaftaran ulang USM 2008 di Sabuga

Sebagian besar mahasiswa dan Orang tua mahasiswa bertanya tentang info kost, sedangkan yang lain bertanya tentang bagaimana kuliah di ITB, mata kuliahnya susah tidak dan sebagainya. Ada juga yang bertanya tentang Gamais, cara masuk menjadi pengurusnya bagaimana, dan kegiatanya apa saja.

Di dalam posko kami menyediakan berbagai cara untuk memperoleh informasi, mulai dari cara manual (fotokopi lembar informasi, melihat dan bertanya langsung), melalui e-mail, juga dengan hotline SMS. Selain informasi kami juga menyediakan doorprize berupa pin bagi yang bisa membawa lima temannya, dan snack + pin bagi yang bisa membawa 10 temanya ke posko informasi. Kami memberi hadiah karena ingin banyak mahasiswa baru yang bisa kami beri info dan bantuan karena itu termasuk perbuatan baik dan ibadah. Di sana juga ada papan yang bisa digunakan mahasiswa baru untuk kenalan, curhat, memberi pesan – kesan maupun saran ke Gamais. Respon mereka ternyata positif terhadap kegiatan yang dilakukan Gamais.

Gambar 2. Kesan mahasiswa terhadap Gamais

Sebelum ditutup pada pukul tiga sore ada seorang mahasiswa baru, bernama Yoga dari Jakarta, tepatnya dari SMA 28 jakarta yang kelihatan antusias bertanya pada kakak – kakak tingkatnya di posko ini, sampai – sampai kami kewalahan menjawab pertanyaanya yang bertubi – tubi. So bagi kamu – kamu mahasiswa baru yang ingin bertanya seputar ITB dan bandung langsung saja nanti datang ke Posko Informasi Gamais 2008 tanggal 11-24 Agustus di Gerbang Ganesha, Insya Allah. Bisa juga melalui e-mail ke spirit_pmb08@yahoogroups.com, jika mau dengan SMS juga bisa, SMS saja ke nomor 085724053802 ( Wahyu ) untuk Ikhwan / laki- laki atau 08996873549 (Sabrina ) untuk akhwat / perempuan.

2008 new students, welcome to ITB ! We will always help you “because all muslim are family”

Mau versi lucunya?? Klik aja korwat blog : na.blog

Reported by :

wahyu eko widodo (16207102)

SF 2007 ITB (kadiv OHU & PI)

farmasi07itb.wordpress.com

One response to “My lovely Amanah: posko informasi Gamais 2008

  1. sip akh!!!!!!!! antum memang seorang muslim yang prestatif! teruskan perjuangan. teriring doa semoga Allah merehmati antum hingga akhir hayat nanti. doakan juga, ana juga bercita2 ingin seperti antum. semoga Allah selalu menguatkan hati2 hambanya. amiin! yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘ala diinik.yaa mushorifal Qulb, tsabbit Qolbi ‘ala to’atika!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s