Forum Silaturrahim Lembaga dakwah kampus Daerah (FSLDKD) Bandung Raya

Acara yan bertema “ menuju kematangan lembaga dakwah kampus dengan mengimplementasikan media informasi sebagai optimasi syi’ar islam ini berlangsung selama tiga hari. Sesuai perencanaan 10 mahasiswa ITB angkatan 2007 terdiri dari : wahyu eko widodo, taufiq, indra, aslih, fa’iz, dani, PH, aji, dan dua orang adit yang ditunjuk oleh Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung (GAMAIS) sebagai perwakilan, menghadiri forum yang juga dihadiri perwakilan- perwakilan LDK se-Bandung raya + priangan timur,diantaranya Gamais ITB, rohis IPDN, LDK Unpad, universitas Muhammadiyah Cirebon, Unwim, LDK IMMNI, LDK IT telkom, IKOPIN dan lain-lain. Forum ini membahas tentang langkah ke depan FSLDK Bandung raya dalam dakwah kampus di universitas masing – masing dan di Bandung raya pada umumnya. Dari Gamais sendiri ada 4 perwkilan delegasi dan 9 nondelegasi

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, selain kata sambutan rektor (diwakilkan) ada juga hiburan nasyid yang membuat peserta tidak jenuh. stadium general yng menghadirkan 2 pembicara,bapak Akbar dan Brian (dosen teknik fisika ITB), yang kebetulan keduanya pernah kuliah di Jepang ini membahas tentang globalisasi,tema ini sangat menarik minat mahasiswa terbukti saat diberi kesempatan bertanya banyak peserta yang mangacungkan tangannya, yang dibahas diantaranya sudut pandang globalisasi dari berbagi golongan; globalis, tradisionalis, dan netral. Globalis yang dipelopori negara maju tentu menginginkan globalisasi karena akan mempermudah pemasaran produk mereka, sebaliknya tradisioanalis yang belum mampu menyaingi negara maju akan sangat khawatir terhadap globalisasi karena dapat memunculkan neo-kolonialisme. Sedangkan golongan netral menerima apapun yang terjadi terhadap dunia ini karena itu adalah suatu keniscayaan. Seminar ini diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah dari para peserta.

Setelah sholat ashar terdapat training parallel yang terdiri dari empat training , namun setiap peserta hanya dapat memilih satu training dari training entrepreneurship, media, IT dan kaderisasi. Training entrepreneurship diisi oleh Mufti muzaqi S.E. sekretaris II Himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) kota bandung. Beliau yang baru berusia 25 tahun ini ternyata sudah mempunyai berbagai usaha diantaranya property, mining (tambang pasir) dan investment. Training yang beliau ajarkan intinya ketika kita ingin menjadi seorang pengusaha sukses janganlah takut memulai dan takut gagal, bahkan walaupun kita memulai dari nol sekalipun kesempatan untuk jadi pengusaha besar masih ada buat kita. Banyak orang yang memulai usaha dari nol, contohnya bill gates yang drop out dari Harvard University dan kemudian mendirikan Microsoft dari modal yang ia dapat dari bekerja kasar. Masih banyak contoh yang lain, pendiri yahoo, google, apple, Honda dan masih banyak lagi yang akhirnya menjadi orang – orang top dunia.jadi jangan takut memulai usaha, walaupun hanya hal yang kecil, karena hal besar dimulai dari hal yang kecil.

Akhirnya setelah magrib peseta non- delegasi gamais pun pulang dengan membawa berbagai pengalaman yang diperolehnya.. AllahuAkbar !!!!

7 responses to “Forum Silaturrahim Lembaga dakwah kampus Daerah (FSLDKD) Bandung Raya

  1. aslm..
    moga Allah mmbrikan ridhoNya pd jl yg Qta tmpuh ini! amin..
    mhon do’a ikhwah sekalian, 30 okt-2 nop ’08 LDK Formasi Universitas Kutai Kartanegara akn mjd tuan rumah FSLDKD 3 se-Kaltim.
    Salam ukhuwah dr ikhwah Kutai (Kaltim)
    allahu akbar!!!

  2. Assalamu’alaikum,
    Adik2 ku, saya pembina kesiswaan di SMPN 34 Bandung. Tahun 2010 ini, kami berencana mengadakan tausiyah rutin buat siswa-siswai. Rencana tausiyah, setiap sabtu keempat setiap bulan. Adakah waktu adik-adik untuk berbagi ilmu dengan adik2 SMP? Terima kasih sebelumya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s